Sukses

Pintu Tol Semanggi 1 Ditutup, Antrean Pintu Semanggi 2 Mengular

Kendaraan dari Bendungan Hilir menuju ke Semanggi pun tersendat.

Ujicoba penutupan pintu tol dalam kota mulai diberlakukan di sejumlah pintu tol. Sore ini salah satu pintu tol yang ditutup, yakni pintu tol Semanggi 1, Jakarta Selatan. Akibatnya, kemacetan pun tak terhindarkan.

Seperti pantauan Liputan6.com, Senin (16/12/2013), tepat pukul 16.00 WIB pintu tol ditutup. Kendaraan yang akan masuk ke jalan tol harus masuk melalui Pintu Tol Semanggi 2.

Sementara, arus kendaraan dari arah Slipi menuju Cawang tampak semakin padat. Antrean kendaraan juga tampak di kawasan Bedungan Hilir menuju ke Semanggi.

Pengendara harus bersabar memacu kendaraannnya. Belum lagi pertemuan kendaraan dari Jalan Sudirman menuju Jalan Gatot Subroto, tepatnya di flyover Semanggi.

Kondisi ini semakin membuat arus lalulintas semakin padat. Jika sebelum ditutup, arus kendaraan setelah pintu tol Semanggi 1 mulai lancar, saat ditutup arus lalu lintas justru malah semakin padat.

Petugas kepolisian dibantu petugas tol tampak siaga di sekitar Pintu Tol Semanggi 1. Mereka mengatur lalulintas agar tetap berjalan lancar meski volume kendaraan padat. (Rmn/Mut)

Baca juga:
Uji Coba Penutupan Tol Dalam Kota Berlaku Sepekan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.