Sukses

Ikut Kirab Keraton Sedunia, Jokowi: Capek Jadi Raja Sehari

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengikuti pagelaran Kirab Keraton Agung Sedunia yang digelar di silang Monas Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengikuti pagelaran Kirab Keraton Agung Sedunia yang digelar di silang Monas Jakarta Pusat. Pria yang akrab disapa Jokowi itu pun kompak bersama wakilnya Basuki Tjahaja Purnama, memakai kostum ala Pangeran Jayakarta.

Namun, usai mengikuti kirab, Jokowi mengungkapkan bahwa acara itu menguras tenaganya. "Kalau ditanya capek, ya capek," kata Jokowi saat menuruni kereta kencana di Monas, Minggu (8/12/2013).

Namun, dirinya mengaku bangga bisa ikut andil dalam pegelaran yang baru pertama kali digelar itu." Merasa menjadi raja dalam sehari," ucapnya.

"Tapi kan yang saya kira, yang paling penting masyarakat menikmati. Jadi ada sebuah nuansa lain di Jakarta," tambah Jokowi.

Terakhir, menurut mantan Walikota Surakarta itu, warga Jakarta khususnya amat rindu dengan tampilan budaya bangsanya. Seperti kata Jokowi yang berpesan kepada masyarakat agar tidak hanya pergi ke mal.

"Masyarakat sangat merindukan nuansa seperti ini," pungkas Jokowi seraya meninggalkan area Monas dengan mobilnya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.