Sukses

Mau Lihat Jokowi Berpakaian Raja? Datang ke Monas Nanti Sore

Orang no 1 di DKI itu bersama wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan berparade dengan 80 utusan kerajaan lain.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengaku siap menggunakan kostum kebesaran kerajaan Jayakarta pada acara puncak Pagelaran Keraton Agung Sedunia pukul 15.00 WIB nanti.

Usai diperlihatkan kostum yang akan dikenakan pada acara puncak kirab budaya, ia mengaku kostum itu bisa menambah rasa percaya dirinya.

"Baguslah kostumnya. Saya sudah lihat. Sudah siap kostumnya. Ya, namanya kostum raja, masa gak buat percaya diri?!" kata Jokowi seraya tersenyum saat ditemui Liputan6.com di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (7/12/2013).

Rencanya, orang no 1 di DKI itu bersama wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan ikut dalam parade bersama 80 kereta kerajaan dari keraton Nusantara maupun mancanegara.

Dalam acara di sekitar Monumen Nasional (Monas) itu, mantan walikota Surakarta itu juga akan dikawal Prajurit Balakrama, yaitu prajurit zaman Kesultanan Jayakarta dengan dominasi warna merah.

Jokowi berharap kirab budaya yang jatuh puncaknya nanti akan diminati warga Ibukota untuk hadir. "Nanti aja datang kalau mau lihat," pungkasnya. (Yus)

Baca juga: Gelar Festival Keraton, Jokowi: Warga DKI Jangan ke Mal Tiap Hari


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini