Sukses

[VIDEO] Bernostalgia Kuliner Khas Bandung di Pasar Cihapit

Pengunjung dapat menikmati nasi kuning Bu Heru dan nasi tiwul Bu Eha yang menjadi favorit pengunjung Pasar Cihapit.

Pasar Cihapit Bandung bisa menjadi tempat favorit untuk memuaskan selera makan Anda. Kami pilihkan sejumlah menu legendaris di Pasar Cihapit dalam Jelajah Kuliner.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (7/12/2013), Kota Bandung memang terkenal dengan surganya kuliner. Termasuk pasar tradisional di Pasar Cihapit. Bagi pengunjung yang pernah tinggal di Bandung dan berkesempatan mengunjungi Kota Kembang bisa bernostalgia kuliner nasi kuning Bu Heru hingga warung nasi tiwul Bu Eha.

"Nasi kuningnya saja Rp 10.000 per porsi, kalau sama gepuk sapi Rp 12 ribu per iris," kata Bu Heru yang setia berjualan sejak 1990 silam.

Ia menuturkan, cukup dengan uang Rp 10 ribu, maka pelanggan bisa menikmati nasi kuning yang dilengkapi kering tempe, abon, irisan telor dadar, irisan timun. Harumnya khas nasi kuning menggugah selera.

Begitu pula dengan warung nasi tiwul Bu Eha yang dikenal murah. Warung ini menyediakan berbagai menu. Mulai ikan mas, udang, hingga bakwan. Warung ini dikenal dengan sambelnya yang segar dan pedas karena langsung dibuat saat pelanggan memesannya.

Selengkapnya, Anda bisa menyaksikan tayangan Jelajah Kuliner Liputan 6 SCTV melalui video di bawah ini. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.