Sukses

Tak Ada Hujan, Kampung Pulo Banjir 1 Meter

Ketua RW 2 Kamaludin mengatakan, air mulai menggenangi pemukiman warga sejak pukul 05.00 WIB.

Kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur kebanjiran Jumat pagi ini meski tak ada hujan pada Kamis 5 Desember kemarin. Genangan air itu ternyata kiriman dari Bogor.

Ketua RW 2 Kamaludin mengatakan, air mulai menggenangi pemukiman warga sejak pukul 05.00 WIB. Sejak saat itu, warga mulai membenahi barang-barangnya ke tempat yang lebih tinggi.

"Sekarang ketinggian air sekitar 1 meter," tutur Kamaludin saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (6/12/2013). Lanjut Kamaludin, sedikitnya ada 8 RT yuang terendam banjir kiriman dari Bogor. Yakni RT 8 sampai RT 16.

Informasi terakhir yang didapat warga, ketinggian air di Bendungan Katulampa mencapai 70 cm dan di Depok 185 cm. Meski begitu, belum ada warga yang mengungsi.

"Biasanya air sampai di sini 8 jam. Nah, warga sekarang sudah mulai angkat-angkat barang. Jadi pas waktunya, air sudah tinggal masuk saja," tambah Kamaludin.

Sementara menurut Pelaksana Harian Camat Jatinegara Manson Sinaga, sedikitnya ada 11 RW di wilayahnya yang pagi ini terendam banjir. Seluruhnya terbagi dalam 2 kelurahan, yakni kelurahan Kampung Melayu dan Bidara Cina.

"Kampung Melayu ada 7 RW, sedangkan Bidara Cina ada 3 RW yang terendam," ungkap Manson. Ketinggian air di kedua wilayah itu, jelas Manson, berkisar antara 10-150 cm. Meski begitu belum ada warga yang mengungsi.

"Sampai saat ini aman terkendali. Warga juga belum ada yang mengungsi. Kami masih memantau kondisi terkini warga," tandas Manson. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.