Sukses

[VIDEO] Kesal Ditertibkan, PKL Monas Serbu Satpol PP dengan Batu

Satpol PP terlibat bentrok dengan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Monas Jakarta Pusat.

Petugas Satpol Pamong Praja (Satpol PP) terlibat bentrok dengan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Monas Jakarta Pusat. Baik PKL perempuan dan laki-laki semuanya 'menyerbu' para Satpol PP dari balik pagar.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (5/12/2013), aksi saling lempar batu dan kayu antara petugas Satpol PP dengan para pedagang itu terjadi di pintu timur kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Sumpah serapah pun keluar dari mulut mereka.

Kedua belah pihak saling lempar di areal tempat wisata, bahkan tak memperdulikan sekitar. Beberapa orang juga menyaksikan aksi adu mulut disertai lemparan batu dan kayu tersebut.

Para PKL diduga kesal karena diusir petugas yang mensterilkan area, untuk acara pagelaran Festival Keraton. Rencananya festival tersebut digelar hari ini 5 Desember hingga 9 Desember mendatang. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.