Dipo Alam: Tak Ada Jabatan Kepala Rumah Tangga Cikeas

Oleh Eko Huda Setyawan pada 04 Des 2013, 11:38 WIB
Diperbarui 04 Des 2013, 11:38 WIB
dipo-alam-131204b.jpg
Perbesar
Lingkaran dekat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali diseret-seret dalam kasus korupsi. Kali ini, saksi kasus korupsi proyek Hambalang Mindo Rosalina Manulang menyebut Sylvia Sholeha alias Bu Pur sebagai Kepala Rumah Tangga Cikeas ikut dalam 'poerebutan' proyek bernilai Rp 2,5 triliun itu.

Karena keterlibatan Bu Pur, manatan Manajer Marketing Grup Permai itu menyebut bosnya, Muhammad Nazaruddin, diminta mundur dalam tender proyek itu. Namun, Sekretaris Kabinet Dipo Alam memastikan tidak ada jabatan Kepala Rumah Tangga Cikeas atau kediaman pribadi SBY.

"Saya pastikan jabatan Kepala Rumah Tangga di Cikeas tidak pernah ada, seperti yang dikemukakan oleh Rosa di pengadilan," kata Sekretaris Kabinet Dipo Alam dalam akut twitter-nya dikutip Liputan6.com, Rabu (4/12/2013).

Tak hanya Dipo, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Djoko Suyanto juga menegaskan Sylvia Solehah alias Bu Pur bukanlah Kepala Urusan Rumah Tangga Cikeas. "Dia bukan kepala urusan rumah tangga Cikeas," tutur Djoko dalam laman setkab.go.id.

Saat bersaksi dalam persidangan terdakwa mantan Kepala Biro Rumah Tangga Kemenpora Deddy Kusdinar di Pengadilan Tipikor kemarin, Rosa menyebut ada sejumlah kelompok yang menginginkan proyek pusat olahraga Hambalang, termasuk Bu Pur yang disebut sebagai Kepala Rumah Tangga Cikeas.

Terlibatnya Ibu Pur dalam proyek tersebut pun diketahui Rosa dari Sekretaris Kemenpora Wafid Muharram. "Saya tidak tahu mewakili siapa di Hambalang itu, tapi khusus untuk pengadaannya saja. Dia (Ibu Pur) dari Kepala Rumah Tangga Cikeas," tutur Rosa saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta Selasa kemarin. (Eks/Ism)