Sukses

[VIDEO] Buruh Blokir Tol Bitung, Merak-Jakarta Lumpuh Total

Saat ini buruh masih memblokade pintu gerbang Tol Bitung. Diperkirakan buruh akan terus bertambah hingga siang ini.

Selain pintu Tol Ciujung, Serang, ribuan buruh yang tergabung dalam aliansi buruh Tangerang Raya sejak pagi hari juga memblokade pintu Tol Bitung, Banten. Diperkirakan buruh akan terus bertambah hingga siang ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (3/12/2013), aksi blokade jalan tol ini menuntut agar Pemerintah Kota/Kabupaten Banten menaikkan Upah Minimum Kota/Kabupaten menjadi Rp 2,6 juta.

Massa mengancam akan terus melakukan aksi ini jika tuntutuannya tidak dipenuhi. Sebelumnya Gubernur Banten Ratu Atut Chosyah sudah menetapkan Upah Minimum Kota Tangerang Rp 2.442.000, sedangkan Upah Minimum Kabupaten Tangerang Rp 2.444.301. Kendati buruh belum puas, dan akan terus menuntut dengan melakukan aksi sampai dipenuhi Rp 2,6 juta.

Sementara pengamanan dari kepolisian terus dilakukan dari Polda Banten yang berjumlah sekitar 600 personil. Selain itu, polisi juga menyiagakan 2 kendaraan barakuda guna mengawal aksi ini berjalan lebih tertib dan aman.

Pintu keluar Tol Bitung saat ini masih belum dapat diakses kendaraan karena terblokir ribuan massa buruh. Sebaliknya, kendaraan dari arah Bitung menuju Jakarta juga saat ini tidak adapat diakses. (Rmn/Ism)

[Baca juga: Buruh Tangerang Beraksi, Tol Bitung dan Cikupa Dijaga TNI-Polri]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini