Sukses

Diduga Membawa Sabu, Wakil Ketua Umum Kadin Ditangkap

Endang ditangkap di Hotel Mercure, Jakarta Barat pada Senin dini hari.

Jajaran Polda Metro Jaya menangkap Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Pembangunan Perbatasan Endang Kesumayadi. Penangkapan Endang diduga karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Kombes Pol Nugroho Aji membenarkan penangkapan tersebut. "Betul. Sudah ditahan," kata Nugroho saat dikonfirmasi, Senin (2/12/2013).

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menuturkan, penangkapan ini berawal dari laporan yang diperoleh dari masyarakat melalui pesan singkat elektronik (SMS Online 1717) ke Dit Narkoba Polda Metro Jaya bahwa di Hotel Mercure sering ada penyalahgunaan narkoba.

Kemudian, kata Rikwanto, laporan dilanjutkan Dit Narkoba Polda Metro Jaya yang melaksanakan penyelidikan dan operasi yang dilakukan secara tersembunyi. "Pada Senin 2 Desember pukul 01.00 WIB di lobby Hotel Mercure, Jakarta Barat, tertangkap H Endang Kesumayadi SE, jabatan Wakil Ketua Umum Bidang Pembangunan Perbatasan RI Kadin Indonesia," papar Rikwanto.

Dari penangkapan tersebut, barang bukti yang disita adalah 1 gram narkoba jenis sabu madu (yellow ice) serta seperangkat alat hisap sabu. "Sabu madu diamankan. Dan kasus ini masih dikembangkan," pungkas Rikwanto. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini