Sukses

[VIDEO] Proses Pemasangan RFID Mengecewakan

Proses pemasangan RFID yang tidak teratur mengecewakan warga di Jakarta Selatan.

Proses pemasangan Radio Frequency Identificatio (RFID) yang tidak teratur mengecewakan warga di SPBU MT Haryono, Jakarta Selatan. Beberapa dari warga telah menunggu sejak Minggu subuh bahkan ada yang menunggu sejak Kamis lalu.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (2/12/2013), warga kecewa karena sistem pemasangan RFID yang membuat mereka menunggu berhari-hari dan tidak sesuai dengan nomor antrean.

Menurut warga, kekacauan sistem pemasangan RFID disebabkan kurangnya petugas pemasang yang hanya 3 orang dalam 1 pom bensin. 1 orang bertugas melayani penukaran nomor antrean dan form pendaftaran dan 1 orang mengurus registrasi dan memberikan ring. Sementara, 1 orang lagi bertugas memasangkan ring ke kendaraan. Petugas mengaku kewalahan karena banyaknya warga yang melebihi target sehari yaitu 100 kendaraan.

Antusiasme warga memasang RFID salah satunya dipicu adanya isu penambahan biaya Rp 200 ribu bagi kendaraan yang belum memasang pada Desember ini. Pihak Pertamina dan PT Inti membantah kabar tersebut dan pemasangan RFID masih gratis hingga Maret 2014. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.