Sukses

[VIDEO] Bersenjata Tajam, Warga Hadang Eksekusi Vila Pejabat

Warga mengatakan akan mempertahankan vila majikannya yang berada di Kampung Sukatani, Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Jawa Barat.

Ratusan warga bersenjata tajam dan batu menggagalkan eksekusi vila mewah yang diduga milik seorang pejabat tinggi di Bank Mandiri. Untuk menghindari bentrok, akhirnya kedua kubu sepakat eksekusi ditunda.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (29/11/2013) dini hari, selain membawa senjata tajam dan batu, warga juga memblokade jalan untuk melawan petugas gabungan dari Satpol PP Kabupaten Bogor, TNI, dan polri. Mereka mengatakan akan mempertahankan vila majikannya yang berada di Kampung Sukatani, Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Jawa Barat.
 
Untuk menghindari terjadinya bentrok, petugas Satpol PP Bogor kemudian membatalkan eksekusi untuk menghindari bentrok dengan warga. Mereka kemudian membubarkan diri meninggalkan vila tersebut.

Tak jauh dari lokasi ini, petugas membongkar vila dan bangunan liar tanpa IMB milik seorang perwira polisi berpangkat komisaris besar. Meski pemilik sudah meminta waktu untuk mengemasi barang-barangnya, tapi setelah waktu yang ditentukan, pemilik tak juga mengosongkan vilanya, barang-barangnya pun dikeluarkan secara paksa.

Di kawasan Sukatani, masih ada 125 bangunan atau vila tanpa IMB yang belum dibongkar. Karena keterbatasan peralatan, sampai saat ini baru 75 vila yang sudah dibongkar. Rencananya setelah selesai dibongkar, wilayah ini akan menjadi tempat resapan air. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini