Sukses

Aksi Galang Tanda Tangan `Jokowi Presiden` Digelar di Bundaran HI

Aksi ini dimotori sekitar 100 orang aktivis dari Sekretariat Bersama Jokowi.

Aksi gelar tanda tangan mendukung Jokowi Presiden digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Aksi ini dimotori sekitar 100 aktivis dari Sekretariat Bersama Jokowi.

Pantauan Liputan6.com, aksi yang digelar di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu pagi (24/11/2013) itu tidak hanya pengumpulan tanda tangan warga. Tapi juga pelepasan sejumlah balon sebagai bentuk simbolisisi mendukung Jokowi sebagai Tokoh Nasional dan Presiden RI.

Ketua Sekber Jokowi, Effendi Saman menyebut banyak alasan mendukung Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo itu sebagai presiden. Jika nanti Jokowi terpilih sebagai presiden, Effendi yakin pengganti Jokowi bakal meneruskan program di DKI.

"Kalau Jokowi jadi presiden saya yakin Gubernur penggantinya nanti bisa lebih baik, karena Jokowi telah menanamkan hal-hal yang baik bagi penggantinya. Jika meninggalkan jabatannya, pemimpin yang baru pasti melanjutkan progam-program Jokowi," ujar Effendi di kawasan Bundaran HI.

Sayang Jokowi tidak sempat melihat aksi penggalangan tanda tangan ini. Padahal, Jokowi sudah melakukan jalan pagi bareng bersama ratusan guru dari kawasan Monas hingga Bundaran HI. Tapi saat tiba di kawasan Plaza Mandiri, Jokowi memilih naik mobil dinas Innova dan pulang ke rumah dinas. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini