Sukses

[VIDEO] Tolak Eksekusi, Warga Cileungsi Siapkan Bambu Runcing

Ratusan warga Desa Bojong Kaso, Cileungsi, Bogor, siapkan bambu runcing guna melawan petugas gabungan yang akan mengeksekusi lahan mereka.

Ratusan warga Cileungsi, Bogor, bersiaga menggunakan bambu runcing untuk melawan petugas eksekusi lahan. Warga yang membawa bambu tak hanya dari kalangan pria dewasa, tapi juga wanita dan anak-anak.

Demikian Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (21/11/2013), ratusan warga Desa Bojong Kaso, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, menghunus bambu runcing untuk melawan petugas.

Warga berniat melawan petugas gabungan yang berencana mengeksekusi lahan mereka. Tak ketinggalan wanita dan anak-anak juga menyiapkan berbagai senjata untuk melawan perintah eksekusi.

Sementara di jalur Denpasar-Gilimanuk, Bali, sebuah truk bermuatan 25 ton beras hilang kendali dan terjun ke persawahan. Kecelakaan terjadi akibat rem truk tidak berfungsi dan kemudi rusak. Beruntung sang sopir tak terluka, namun truknya rusak berat.

Dari Tanah Karo, Sumatera Utara, dilaporkan ternak milik pengungsi Gunung Sinabung kini kesulitan mendapatkan rumput segar untuk makan. Debu vulkanik tebal menyelimuti sekitar kaki Gunung Sinabung. Sebagian ternak pun dibawa ke luar desa dengan harapan dapat bertahan hidup.

Menjelang SEA Games 2013 di Myanmar, atlet cabang olahraga dayung Indonesia terus berlatih di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.  Latihan dilakukan terus-menerus untuk mematangkan kekuatan fisik serta teknik dayung. Tim dayung fokus untuk mencapai target 10 dari 12 medali emas. (Ado/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini