Sukses

Perusakan Rumah, Adiguna Sutowo Ngaku Masih Sakit Saat Diperiksa

Mertua Dian Sastro Wardoyo ini juga mengaku kondisi badannya masih belum sehat saat diperiksa penyidik.

Pengusaha Adiguna Sutowo mengaku 3 kali mangkir dari panggilan polisi dikarenakan dirinya sakit. Ia pun mengaku masih sakit saat dijemput paksa penyidik Polda Metro Jaya, Selasa (19/11/2013), untuk dimintai keterangan terkait perusakan rumah istrinya, Vika Dewayani di Pulo Mas, Jakarta Timur.

"Kemarin saya memang sakit," kata Adiguna usai diperiksa penyidik Subdit II Jatanras Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Mertua Dian Sastro Wardoyo ini juga mengaku bahwa kondisi badannya masih belum sehat saat diperiksa. "Dan sekarang masih sakit," jelas Adiguna.

Anak buah Adiguna, Hendri juga mengatakan bosnya tidak bisa hadir bukan sengaja mangkir, namun karena sedang sakit. Hendri juga pernah diperiksa penyidik terkait kasus tersebut.

"Bapak kemarin bukannya mangkir, tapi karena sakit. Makanya nggak bisa datang ke sini dan sekarang baru bisa datang," kata Hendri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Enggan Bicara

Adiguna juga tak mau berkomentar seputar pemeriksaan dirinya terkait dugaan perusakan rumah dan Vika. Anak mantan bos Pertamina Letjen (Purn) Ibnu Sutowo itu hanya mengatakan kehadirannya ke Polda Metro Jaya untuk menghormati panggilan dan memberikan keterangan terkait kasus yang sedang ia jalani saat ini.

"Saya hormati panggilan dari institusi polisi, karena itu saya hadir kesini," kata Adiguna di Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Saat ditanya pertanyaan yang diajukan penyidik, mertua Dian Sastrowardoyo ini minta media menanyakan langsung kepada penyidik yang memeriksanya.

"Jadi kalau mau tahu lengkapnya tanya saja sama penyidiknya," singkat Adiguna yang bergegas masuk ke dalam mobilnya Honda Freed hitam dengan nomor polisi B 1654 TZH.

Adiguna dijemput paksa polisi setelah 3 kali mangkir memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan terkait kasus perusakan rumah dan mobil istri keduanya, Vika Dewayani di Pulo Mas, Jakarta Timur.  Pelaku perusakan diduga istri Piyu Padi, Anastasia Florensia Limasnax atau Flo yang telah ditetapkan tersangka namun masih buron. Sopir pribadi Adiguna, Daryono yang membawa Flo mengaku, Adiguna berada di dalam mobil saat insiden tersebut terjadi.

Baca juga: [Flo Tetap yang Dicari]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.