Sukses

Kebakaran Hebat di Dekat RSPAD Berhasil Dipadamkan

Sejumlah petugas terus menyiramkan air ke sejumlah titik bara api yang masih menyala di antara puing-puing kebakaran.

Kebakaran hebat yang menghanguskan sekitar 100 rumah lebih di RT 03, RT 04 dan RT 10, RW 05 Jalan Perapatan, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2013), akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.15 WIB.

Pantauan Liputan6.com, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu mengakibatkan 126 Kepala Keluarga dan 700 jiwa kehilangan tempat tinggal. Mereka sementara dievakuasi di Gedung Stovia atau Museum Kebangkitan. Meski kebakaran telah padam, sejumlah petugas terus menyiramkan air ke sejumlah titik bara api yang masih menyala di antara puing-puing kebakaran.

Kepala Operasi Pengendalian Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Sudarno mengatakan kebakaran bisa dipadamkan berhasil dikuasai sekitar pukul 18.15 WIB. Petugas dinas pemadam kebakaran DKI menurunkan sebanyak 34 unit mobil Damkar dan pendukungnya.

"Api sudah padam sekitar pukul 18.15 WIB. Total sebanyak 34 Damkar dikerahkan ke lokasi," jelas Sudarno.

Sementara itu, aparat kepolisian yang menangani kebakaran ini masih menyelidiki penyebab kebakaran. Petugas juga menghimpun berbagai keterangan dari warga dan saksi-saksi.

"Kalau laporan dari ketua RT berasal dari korsleting listrik. Tapi saat ini tim dari Polres Jakarta Pusat sedang memeriksa TKP," kata Kapolsek Senen Kompol Kartono. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini