Sukses

[VIDEO] Sekolah Dirusak, Siswa SMK Lodaya Menangis

Para siswa SMK Lodaya Sukabumi minta tersangka perusakan dihukum berat.

Setelah perusakan sekolah, para siswa SMK Lodaya yang terletak di Jalan Raya Karang Tengah, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, bersedih. Tangis para siswa pecah begitu melihat kondisi ruang kelas hancur berantakan.

Liputan 6 Siang SCTV, Senin (18/11/2013) menayangkan 2 siswi SMK Lodaya jurusan Listrik, Ria dan Yanda, mengelilingi sekolahnya yang hancur sambil menangis. Mereka meminta perusak dihukum berat. Menurut mereka, sekolah tidak bersalah dan terlibat masalah.

Pihak sekolah berharap gedung sekolah bisa segera digunakan ujian serta praktik kerja lapangan bagi 170 siswa kelas III yang menghadapi ujian.

Sementara Polres Sukabumi kembali menggelar reka ulang 5 pelaku perusakan serta penjarahan rumah guru dan warga di SMK Lodaya pada pagi tadi. Para pelaku memperagakan adegan-adegan yang mengakibatkan SMK Lodaya hancur lebur. Usai reka ulang, kelimanya langsung dibawa ke Mapolda Jabar untuk lanjutan penyidikan.

Polisi sudah menetapkan 13 tersangka perusakan serta penjarahan di SMK Lodaya serta rumah warga. Polisi juga menetapkan 3 tersangka siswa SMK Lodaya yang melakukan pencegatan yang berakhir dengan tewasnya 4 siswa SMK Negeri Pertanian. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini