Sukses

[VIDEO] Gali Septic Tank, Warga Sleman Temukan Candi Baru

Guna memastikan keberadaan candi di komplek perumahan itu, petugas langsung menindaklanjutinya dengan penggalian hingga pekan depan.

Sejumlah bebatuan kuno yang diduga komplek candi ditemukan warga di Perumahan Tiara Indah, Dusun Bedingin, Desa Sumberadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penemuan ini saat warga menggali septic tank di depan sebuah rumah.

Seperti tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (18/11/2013), bebatuan itu ditemukan saat tukang sedang menggali tanah untuk membuat septic tank. Namun pada kedalaman sekitar 3 meter cangkulnya mengenai sebuah batu, sehingga penggalian pun dihentikan.

Temuan batuan itu kemudian dilaporkan ke Balai Pelestarian Cagar Budaya Yogyakarta untuk ditindaklanjuti, setelah diteliti temuan batu itu dipastikan adalah bebatuan candi.

Guna memastikan keberadaan candi di komplek perumahan itu, petugas Balai Pelestarian Cagar Budaya Yogyakarta langsung menindaklanjutinya dengan melakukan penggalian hingga pekan depan. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.