Sukses

[VIDEO] Puluhan Rumah di Lombok Rusak Diterjang Puting Beliung

Puluhan rumah warga dan sekolah serta instalasi listrik rusak tertimpa pohon akibat diterjang angin puting beliung.

Angin kencang dan hujan deras melanda sebagian wilayah di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (17/11/2013). Sejumlah pohon tumbang menimpa puluhan rumah warga dan sekolah serta merusak instalasi listrik.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (17/11/2013), Dusun Peninjauan, Desa Golong, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, menjadi lokasi terparah akibat dihantam angin puting beliung dinihari tadi.

Sejumlah bangunan rumah, sekolah dan tempat ibadah rusak parah. Selain itu, instalasi jaringan kabel listrik dan telepon terputus dan arus lalu lintas terganggu.

Pengungsi Wasior

Sementara itu, sejumlah korban banjir bandang Wasior, Papua Barat, berbondong-bodong  mendatangi posko tanggap darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengambil bahan makanan. Para pengungsi kecewa karena mereka tak juga mendapatkan bantuan bahan makanan sehingga mereka tak makan selama 3 hari.

Kepala Tanggap Darurat BPBD mengatakan, pengungsi Wasior belum mendapatkan bantuan makanan, akibat terputusnya jalan yang menghubungkan kota dengan beberapa kampung.

Setelah sempat terjadi aksi protes pengungsi, pihak BPBD terpaksa memenuhi permintaan para korban banjir dan langsung menyerahkan 150 paket bahan makanan. Bantuan ini diberikan untuk para pengungsi di perkantoran Rasie, Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat. (Adi/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.