Petugas Pemadam Siaga Banjir Susulan Ciledug Indah

Oleh Liputan6 pada 14 Nov 2013, 18:27 WIB
Diperbarui 14 Nov 2013, 18:27 WIB
pemadam130209c.jpg
Perbesar
Untuk mengantisipasi banjir susulan, puluhan personel petugas pemadam kebakaran dari Kota Tangerang disiagakan di lokasi banjir kawasan Komplek Ciledug Indah 1, Kota Tangerang.

"Iya ada sekitar 60 personel sementara untuk berjaga disini ya, takutnya hujan deras dan banjir kiriman turun lagi," ujar Ketua Regu Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, Irfan, di lokasi, Kamis (14/11/2013).

Pada Rabu 13 November kemarin, sekitar pukul 18.00 WIB akibat intensitas hujan tinggi dan meluapnya Kali Angke, kompleks tersebut terendam dari ketinggian air sekitar 50 cm hingga 200 cm.

Pantauan Liputan6.com, meskipun air sudah surut, aktivitas warga kompleks masih lumpuh. Beberapa petugas pemadam kebakaran menyisir warga yang masih berada di rumah untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman menggunakan perahu karet.

Di lokasi terdapat 2 unit perahu karet dari pemadam kebakaran, dan 2 unit mobil pemadam kebakaran.

Anggota Pemadam kebakaran juga membagi-bagikan makanan berupa nasi bungkus kepada warga yang didapat dari kelurahan setempat.

"Tadi pagi dan siang petugas kami bagi-bagikan kepada warga nasi bungkus dan air mineral, baik warga yang sudah di evakuasi maupun yang masih bertahan di rumahnya," ujar Irfan. (Mvi/Ism)