Sukses

Banjir di Ciledug Mulai Surut

Air menggenangi kawasan tersebut akibat intensitas hujan tinggi dan meluapnya Kali Angke, hari ini sudah mulai surut.

Banjir merendam kawasan Komplek Ciledug Indah I, Tangerang, Banten, Rabu 13 November, sekitar pukul 18.00 WIB. Namun air mengenangi kawasan tersebut akibat intensitas hujan tinggi dan meluapnya Kali Angke, hari ini sudah mulai surut.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (14/11/2013), banjir menggenangi sekitar 500 rumah yang ditempati sekitar 3 ribu jiwa di komplek perumahan tersebut mulai bisa dilalui warga. Tetapi hanya sebatas deretan rumah yang berada di depan pintu masuk kompleks tersebut.

Bahkan rumah warga yang berada di RT 07, yang letaknya paling ujung sebelah utara dari jalan raya, ketinggian air masih mencapai sekitar 150 cm, dan hanya bisa dilalui oleh perahu karet.

"Iya alhamdulillah sudah mulai surut sih dibanding semalam, tapi di RT 07 itu masih belum bisa dilewatin kalau jalan kaki," kata Ketua RW Leli (49).

Di sebelah barat lokasi banjir, tersedia 2 tenda berwarna biru yang disediakan oleh Dinas Sosial Kota Tangerang, untuk mengevakuasi warga dan tempat pengungsian sementara. Petugas kesehatan dari Puskesmas Pedurenan, Ciledug sudah meninjau lokasi banjir.

"Tadi pagi ada sekitar 7 petugas kesehatan terdiri dari bidan dan dokter, ngecek aja, tapi nggak kasih obat," ucap Leli. Warganya belum ada yang terkena gangguan kesehatan seperti gatal-gatal dan flu. "Sakit-sakit sementara belum ada," tandas Leli. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini