Sukses

Sering Banjir, Warga Minta Kali Pesanggrahan Dinormalisasi

Warga Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan yang tinggal berdekatan dengan Kali Pesanggrahan berharap Pemprov segera normalisasi kali.

Warga Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang tinggal berdekatan dengan Kali Pesanggrahan berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera merealisasikan normalisasi Kali Pesanggrahan yang berhulu di Bogor, Jawa Barat.

Alasannya, karena setiap hujan lebat terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya, tempat tinggal mereka selalu terendam akibat banjir kiriman dan luapan air kali.

"Kalau hujannya di sini nggak terlalu masalah, tapi kalau hujannya di Bogor itu yang bahaya. Tapi seperti kemarin hujan nggak seberapa tapi kirimnya nggak kira-kira. Cepat normalisasikan Kali Pesanggrahan agar tak selalu begini," kata Ketua RT 19 Ulujami, Suranto (48) di lokasi, Rabu (13/11/2013).

Suranto berujar, warganya sudah mencoba hidup bersih dan sehat. Seperti tidak membuang sampah ke kali, membersihkan saluran-saluran air tiap waktu.

"Sudah tidak buag sampah lagi di kali, got-got selalu dibersihkan, tapi tetap saja banjir. Kan susah kalau banjirnya kiriman terus," ungkap Suranto.

Maka dari itu, sambungnya, tak ada alasan lain untuk tidak segera menormalisasikan Kali Pesanggrahan agar banjir tak selalu menggenangi warganya.

"Mau diapakan lagi? Hidup bersih dan sehat sudah dilakukan, tapi banjir terus terjadi. Ya normalisasi Kali Pesanggrahan itu mungkin caranya," tandas Suranto. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini