Sukses

[VIDEO] Pelajar di Banten Belajar di Genangan Air

Pengosongan rumah di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, berlangsung ricuh. Di Serang, para siswa terpaksa belajar di tengah genangan air.

Pengosongan rumah di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, berlangsung ricuh. Di Serang, Banten, para siswa terpaksa belajar di tengah genangan air. Informasi tersebut terangkum dalam Kilas Indonesia.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (13/11/2013), eksekusi belasan rumah oleh Satpol PP di Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat berlangsung ricuh. 2 orang diamankan petugas dalam kericuhan ini. Warga menolak eksekusi karena belum ada keputusan dari pengadilan dalam sengketa tanah ini.

Ribuan buruh berunjuk rasa di kawasan industri Rungkut Surabaya, Jawa Timur, menuntut kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) sebesar Rp 3 juta. Para buruh kemudian bergerak menuju kantor gubernur Jawa Timur, yang menyebabkan arus lalu lintas lumpuh total.

Para siswa di Mandailing Natal, Sumatera Utara, kesulitan pergi ke sekolah setelah para sopir angkot mogok beroperasi. Aksi dipicu tindakan sopir angkot lain yang menurunkan ongkos dibawa ketentuan Organda. Para siswa akhirnya diangkut menggunakan kendaraan polisi dan Satpol PP.
 
Hujan deras yang mengguyur kota Serang, Banten sejak Rabu sore hingga dini hari tadi membuat sejumlah sekolah terendam banjir. Meski demikian para siswa tetap belajar di tengah genangan air. Selain tidak nyaman para siswa mengeluhkan gatal-gatal karena terlalu lama terendam air kotor. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.