[VIDEO] Si Bungsu Korban Bentrok Luwu Dimakamkan, Ibunda Histeris

Oleh Liputan6 pada 13 Nov 2013, 13:09 WIB
Diperbarui 13 Nov 2013, 13:09 WIB
bentrok-korban131113b.jpg
Perbesar
Korban tewas dalam kericuhan unjukrasa pembentukan Kabupaten Luwu Tengah, Sulawesi Selatan, akan dimakamkan hari ini. Keluarga dan kerabat, termasuk Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat berdatangan melayat ke rumah korban.

Seperti tayangan Liputan 6 Siang SCTV (13/11/2013), ibu dan kerabat almarhum Candra, warga Desa Harapan, Kecamatan Walenrang, Sulawesi Selatan yang tewas tertembak tak kuasa menahan duka. Ketika persiapan pemakaman dilakukan, ibuibunda histeris dan terus memeluki jenazah putranya itu.

Keluarga mengaku pasrah menerima kejadian ini. Rencananya jenazah Candra akan dimakamkan di pemakaman keluarga. Almarhum Candra merupakan anak bungsu dari 7 bersaudara yang belum menikah.

Candra tewas dengan luka tembakan di dada sebelah kiri. Belum diketahui siapa pelaku penembakan, karena korban ditemukan sudah tewas di lokasi bentrokan.

Kericuhan ini terjadi Senin 11 November lalu, saat demonstrasi menuntut pemekaran wilayah Luwu Tengah, Sulawesi Selatan berlangsung.

Unjuk rasa warga dengan menutup jalan sepanjang 10 kilometer dihalau polisi. Ketegangan terjadi saat polisi berusaha memukul mundur demonstran. Kericuhan inilah yang menyebabkan Candra tewas, serta puluhan lainnya luka-luka. Selain pendemo, beberapa polisi juga terluka. (Rmn/Ism)