Sukses

[VIDEO] 1 Bocah Tenggelam Ditemukan, Posko SAR Ambruk

Meski 1 bocah kembali ditemukan, namun tim SAR mengalami luka-luka akibat bangunan yang menjadi posko ambruk.

Saeful Ahkam, bocah hanyut di sungai Ciliwung, Bogor Utara, Jawa Barat, ditemukan tim SAR.

Seperti tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (10/11/2013), upaya pencarian 2 siswa Madrasah Ibtidaiyah yang tenggelam di sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat akhirnya membuahkan hasil. Tim SAR menemukan jenazah Saeful di kedalaman 10 meter.

Jenazah korban langsung dievakuasi petugas menuju Rumah Sakit PMI Bogor untuk diotopsi. Tim SAR kembali mencari 1 korban lainnya, Muhamad Ruslan. Diperkirakan korban berada tidak jauh dari korban pertama.

Namun di tengah upacara pencarian, bangunan yang dijadikan posko tim SAR tiba-tiba ambruk. Akibatnya belasan anggota tim SAR dan warga mengalami luka-luka, diantaranya patah tulang dan gegar otak. Para korban langsung dibawa ke rumah sakit PMI Bogor.

Saeful dan Ruslan terseret arus dan tenggelam di sungai Ciliwung di Kampung Ciparingi usai pulang sekolah bersama sejumlah temannya, Sabtu 9  November. Meski sudah diperingatkan, keduanya nekat berenang meski arus sungai cukup deras. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.