Sukses

Trisakti `Tayangkan` Sejarah Reformasi di Taman Grogol

LED tersebut akan menayangkan sejarah reformasi untuk mengenang perjuangan reformasi dan tragedi Trisakti.

Trisakti menggagas pemasangan light emitting diode (LED) di Taman Grogol 12 Mei Reformasi. Nantinya, LED tersebut akan menayangkan sejarah reformasi.

"Nanti ada LED display di halte. Karena memang dari rekan-rekan Trisakti untuk mengenang jasa pahlawan reformasi," kata Kadishub DKI Jakarta Udar Pristono di Halte Grogol 12 Mei Reformasi, Jakarta, Minggu (10/11/2013).

Pristono mengatakan, LED display tersebut akan diisi dan dikelola Universitas Trisakti. Bahkan, pendanaan pun berasal dari pihak kampus, bukan dari Pemprov DKI Jakarta. "Ini bagus sekali membantu pemerintah memelihara fasilitas umum. Dananya dari mereka sendiri," imbuhnya.

Peresmian Taman Grogol 12 Mei Reformasi ini dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dalam kesempatan tersebut, Ahok mengatakan, mulai renovasi taman tergantung pihak Trisakti. Sebab, dana berasal dari mereka.

"Nanti ditulis saja, taman ini dipelihara dan didesain oleh Landscape Trisakti. Kapan realisasi ya terserah mereka karena pakai uang mereka. Landscapenya mau tiap tahun ganti juga bagus. Biar nggak bosan. Kita juga ingin ada tulisan 12 Mei 98 supaya orang bisa mengenang," tandas Ahok. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.