Sukses

Kasus Alkes, KPK Periksa 4 PNS Pemprov Banten

KPK meminta keterangan jajaran Pemprov Banten terkait dugaan korupsi alat kesehatan di lingkungan Pemkot Tangsel dan Banten. Siapa saja?

KPK kembali meminta keterangan dari sejumlah pihak terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi alat kesehatan (Alkes) di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Dinas Kesehatan Pemerintahan Provinsi Banten.

Mereka yang dimintai keterangan yakni Kepala Dinas Kesehatan Banten Jaja Budi. Serta beberapa pegawai Dinas Kesehatan Banten yakni Ferga Andriana, Indra, dan Ridwan Arif.

"Benar, mereka dimintai keterangan seputar penyelidikan kasus Alkes," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi saat dikonfirmasi.

KPK kini telah membuka penyelidikan baru terkait dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Tangerang Selatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten tahun anggaran 2010-2012.

Kasus ini juga diduga melibatkan Gubernur Banten Ratu Atut Chosyah yang saat ini adiknya Tubagus Chaery Wardana atau akrab disapa Wawan sudah meringkuk di Rutan KPK lantaran terlibat perkara suap pengurusan sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi. (Ali/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.