Sukses

[VIDEO] 1 Ton Daging Babi Diselundupkan dari Jambi ke Jakarta

Selain 1 ton daging babi, juga diselundupkan 2.000 ekor burung yang dilindungi.

Petugas membongkarpenyelundupan daging babi dan 2 ribu burung langka ke Jakarta. Di Bali, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka Bali Democracy Forum.

Kilas Indonesia Liputan 6 SCTV, Kamis (7/11/2013) diawali dari Jakarta. Upaya penyelundupan lebih dari 1 ton daging babi serta 2.000 ekor burung yang dilindungi berhasil digagalkan petugas polisi hutan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kementerian Kehutanan.

Daging babi dan burung ini disita dari sebuah mobil di rest area kilometer 68 Jalan Tol Tangerang-Merak. Barang-barang selundupan ini dibawa dari Jambi untuk dijual di Jakarta.

Dari Sulawesi Selatan, 14 nelayan asal Kabupaten Sinjai yang sempat ditangkap polisi air Australia akhirnya dipulangkan. Kepulangan mereka disambut oleh keluarga serta Bupati Sinjai Sabirin Yahya. Hingga kini, masih ada sembilan nelayan yang masih ditahan oleh polisi air Australia karena dianggap telah keluar dari batas perairan Indonesia.

Sementara dari Kabupaten Bandung, Jawa barat, warga Kampung Paledang, Pameungpeuk, dikejutkan dengan tumbuhnya bunga bangkai di halaman rumah salah seorang warga, Rustina. Warga pun terus berdatangan untuk melihat langsung bunga langka ini. Tinggi bunga bangkai ini mencapai setengah meter dan ketika mekar mengeluarkan bau menyengat.

Dari Bali, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka acara pertemuan internasional Asia Pasific, Bali Democracy Forum ke-6, di Nusa Dua. Acara ini dihadiri peserta dari 53 negara. Dalam pidatonya, presiden mengajak negara peserta untuk terus mengkosolidasikan pentingnya demokrasi di tengah keberagaman. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini