Sukses

Tolak Eksekusi, Ratusan Mahasiswa Trisakti Demo di Depan Kampus

Mereka menolak atas eksekusi Universitas Trisakti oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Ratusan mahasiswa Universitas Trisakti yang tergabung dalam Aliansi Penyelamat Aset Negara menggelar demonstrasi di depan kampus Trisakti, Jalan S Parman, Jakarta Barat. Mereka menolak atas eksekusi Universitas Trisakti oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

"Kami menyatakan menolak dengan keras eksekusi yang berdampak pada perampasan aset negara bertameng hukum, yang dilakukan PN Jakarta Barat," kata koordinator aksi, Noval di depan gerbang kampus Trisakti, Jakarta Barat, Rabu (6/11/2013).

Demo digelar sebagai bentuk penolakan keras eksekusi yang akan dilakukan Yayasan Trisakti terhadap kampus yang saat ini asetnya dimiliki negara. Noval menambahkan 10 kampus se-Jabodetabek ikut serta dalam aksi ini.

Noval juga mendesak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Dirjen Pendidikan Tinggi untuk segera menyelesaikan masalah Universitas Trisakti. "Permasalahan Trisakti harus diselesaikan oleh internal sendiri tanpa melibatkan aparat hukum," jelas Noval.

Pantauan Liputan6.com, hingga saat ini aksi demonstrasi masih terus berjalan. Para pengunjuk rasa juga terlihat membentangkan spanduk yang berisi protes terhadap eksekusi Universitas Trisakti. Sementara itu arus lalu lintas di depan gerbang kampus Trisakti yang mengarah ke Slipi tersendat akibat demonstrasi ini. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini