Sukses

Polisi: Senpi yang Disita dari Mobil Berlogo PKPI Akan Dijual

Michael diketahui adalah importir senjata api dan air soft gun.

Hasil pengembangan penyidik Polres Jakarta Timur menyebutkan senjata ilegal yang ditemukan di mobil Suzuki Swift Ungu bernopol D 888 DR yang berlogo partai PKPI milik Michael Irsono (37). Selain itu, senpi dan air soft gun diketahui telah diuji coba pelaku di depan para club penembak.

"Keterangan tersangka untuk latihan tembak. Untuk senpi M451 telah diuji dan dicoba untuk menembak rompi dari jarak 25 meter, 50 meter, 100 meter. Akan diperlihatkan lagi dan ditawarkan," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Mulyadi Kahar di Jakarta, Selasa (5/11/2013).

Kahar menuturkan, dari pemeriksaan sementara penyidik, Michael diketahui adalah importir senjata api dan air soft gun. Sebab sekian banyak senpi dan soft gun beserta ratusan peluru tajam yang ditemukan dalam mobil itu diketahui berasal dari luar negeri.

"M 451 baru 1 hari dimiliki, dan yang lain sudah seminggu. Peluru tajam beneran. Kalau dipasaran dari distributor Soft Gun seharga Rp 2,5 juta," pungkas Mulyadi.

Polisi menangkap Michael Irsono (37) dan Mayla (28) di parkiran Apartemen Cibubur, Jakarta Timur, pada Senin 4 November malam. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sepucuk senjata api ilegal dan senjata air soft gun serta puluhan peluru tajam.

Keduanya ditangkap saat di dalam mobil Suzuki Swift warna Ungu bernopol D 888 DR. Di body mobil itu dipenuhi stiker, mulai dari logo Perbakin, BNN, dan salah satu club menembak (Satria Shooting Club).

Namun dari semua stiker yang menempel di mobil itu yang paling mencolok dan besar terdapat di kap mesin mobil logo GM PKP Indonesia DPP DKI Jakarta berwarna merah.( Edo/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini