Sukses

Awas! Api Membakar Kabel Listrik di Kemang

"Diduga korsleting dari kabel listrik milik PLN yang basah. Dan api juga sudah dipadamkan," kata Parman.

Diduga akibat korsleting, kabel listrik di depan Restoran Oen Pao Kemang, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, terbakar. Api berkobar sekitar pukul 16.00 WIB dan sempat menjalar sekitar 5 meter.

"Diduga korsleting dari kabel listrik milik PLN yang basah," kata petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Parman, Selasa (5/11/2013).

Kebakaran diduga disebabkan kabel listrik basah akibat hujan sehingga terjadi korsleting. Menurutnya kejadian tidak berlangsung lama setelah 1 mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api.

Penyelidikan sementara didapat tidak ada sambungan listrik liar warga yang mengakibatkan kebakaran. Petugas PLN juga sudah tiba di lokasi untuk mengecek aliran listrik.

"Nggak ada sambungan kabel liar, kabelnya terbakar karena korsleting. Petugas sudah berada di lokasi," kata Parman. Saat ini, api yang menjalar di atas kabel itu sudah padam. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.