Sukses

Senpi Disita dari Apartemen Pemilik Mobil Berlogo Partai Sutiyoso

Polisi menyita 2 senpi ilegal dan 11 senjata soft gun serta seratus lebih peluru tajam, gotri dan karet.

Polisi terus mendalami dugaan kepemilikan senjata ilegal tersangka Michael Irsono (37) dan Mayla (28). Keduanya ditangkap setelah mobil Suzuki Swift Ungu bernomor polisi D 888 DR yang mereka kendarai diketahui membawa senjata api dan senjata airsoft gun atau senjata replika gas.

Polisi juga telah menggeledah apartemen pelaku di apartemen Cibubur, Jalan Radar Auri, Ciracas, Jakarta Timur. Petugas mengamankan total 2 senjata api dan 11 senjata airsoft gun beserta 100 lebih butir peluru karena, gotri mau pun tajam.

"Data hasil tangkap pelaku, kedapatan membawa senpi dan airsoft gun pada Senin 4 November 2013 sekitar pukul 20.30 WIB di apartemen Cibubur yang dilakukan pelaku Michael Irsano," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (5/11/2013).

Rikwanto menuturkan penangkapan berawal dari temuan senjata api panjang M4 51 dan 3 pucuk airsoft gun dari dalam mobil pelaku. Kemudian pihak kepolisian melanjutkan penggeledahan di kediaman pelaku dan kembali ditemukan barang bukti.

"Selanjutnya dilakukan pengeledahan di Apartemen Tower A lantai 7 nomor 3 ditemukan 8 airsoft gun dan 1 pucuk senpi serta peluru tajam sekitar 118 butir maupun peluru karet dan gotri," terang Rikwanto.

Hingga saat ini, pemeriksaan terhadap kedua pelaku di Mapolres Jakarta Timur masih berlangsung. "Saat ini tersangka masih diperiksa," tandas Rikwanto.

Mobil Swift yang kini berada di Polsek Ciracas, Jakarta Timur banyak ditempeli stiker. Salah satunya yang terpasang lebar di bagian kap mobil. Stiker raksasa di kap mobil itu bergambar logo Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), partai yang diketuai Sutiyoso mantan Gubernur DKI. Pada kap mesin juga terdapat tulisan GM PKP Indonesia dan DPP DKI Jakarta.  (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini