Sukses

Demo Buruh, Kawasan Industri Pulogadung dan Cakung Diperketat

Mogok Nasional yang dilakukan buruh dimulai hari ini. Beberapa titik di Jakarta Timur sudah mulai ramai.

Mogok nasional yang dilakukan buruh dimulai hari ini. Beberapa titik di Jakarta Timur, seperti Kawasan Industri Pulogadung (KIP) dan Kawasan Berikat Nusantara Cakung jadi lokasi para buruh berorasi. Pengamanan diperketat.

"Kami sudah siagakan 500 personel gabungan untuk mengamankan aksi buruh hari ini," kata Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Jakarta Timur Kompol Sri Bhayangkari, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (31/10/2013).

Petugas kepolisian dari Polrestro Jakarta dibantu Polda Metro Jaya, disiagakan di beberapa lokasi yang jadi titik kumpul para buruh.

Petugas disebar di lokasi aksi seperti di Pulogadung dan Cakung. Petugas juga ditempatkan di beberapa lampu lalu lintas untuk menjaga arus lalu lintas.

"Informasi pertama, mereka akan berkumpul dan berorasi di KIP. Atau sebagian di KIP dan sebagian lagi ke Balaikota," tandas Sri.

Pantauan Liputan6.com massa buruh mulai berkumpul di beberapa titik. Jika sebelumnya hanya berada di depan perusahaan masing-masing, kini mereka mulai berkumpul di KIP.

Beberapa lokasi yang mulai dipenuhi buruh yakni di pintu masuk I PTC (Pulogadung Trade Centre) dan bundaran KIP. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini