Sukses

Polisi Batal Periksa Pemeran Wanita Video Asusila

Hingga saat ini kepolisian telah memeriksa 17 orang saksi terkait kasus video asusila itu.

Kepolisian batal memeriksa AE (16), siswi SMP di Jakarta Pusat yang menjadi pemeran wanita dalam video asusila. Sementara itu upaya pemeriksaan terhadap AE akan dikomunikasikan kembali.

"Rencananya hari ini di suatu tempat, tapi minta ditunda. Belum tahu kapan lagi akan diperiksa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Sementara itu, FP (15), rekan AE dalam video tersebut juga bakal diperiksa. "Kita juga akan periksa FP," ucapnya.

Rikwanto menuturkan, hingga saat ini pihaknya telah memeriksa 17 orang saksi terkait kasus video asusila itu. Ke-17 orang itu yakni, 10 siswa, 3 penjaga sekolah, dan sisanya guru BP, Wakil, serta kepala sekolah.

"(Hasil pemeriksaan siswa) Mereka tidak berikan alasan buat video itu," ujar Rikwanto.

Rikwanto juga mengaku belum mengetahui pasal apa yang akan dikenakan penyidik kepada para pelaku video asusila itu nantinya. Pihaknya masih menunggu rampungnya hasil pemeriksaan.

"Karena masih ada keterangan yang berbeda dari diperiksa. Nanti dikonfrontir lagi ke AE dan FP," pungkas Rikwanto. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.