Sukses

[VIDEO] Kecewa Video Asusila, Ahok Segera Lelang Jabatan Kepsek

Wagub Ahok menilai terjadinya perilaku asusila di sekolah akibat lemahnya pengawasan. Pihaknya segera menggelar lelang jabatan kepsek.

Perilaku asusila yang terjadi di sebuah SMP di Jakarta Pusat menjadi perhatian pemerintah daerah. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menilai insiden itu terjadi akibat lemahnya pengawasan guru dan kepala sekolah. Untuk itu, pihaknya akan menggelar lelang jabatan kepala sekolah.

"Ini membuktikan ada pengawasan yang salah, harusnya guru mengetahui kejadian ini," ujar Ahok dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (29/10/2013).

Sementara itu, pemeran pria dalam video asusila tersebut juga akan segera dimintai keterangan oleh polisi. Sebelumnya, 17 saksi telah diperiksa dalam kasus ini, termasuk pemeran wanitanya.

"Rencananya hari ini akan kita lakukan pemeriksaan (terhadap pemeran pria) di suatu tempat, namun ditunda. Untuk waktunya belum ditentukan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto.

Selasa siang, ayah pemeran wanita juga mendatangi Komnas Perlindungan Anak. Ia menegaskan putrinya melakukan adegan mesum itu karena dipaksa temannya. (Ado/Yus)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini