Sukses

[VIDEO] Kadis Pendidikan DKI Datangi Sekolah Pelaku Video Asusila

Kepala Dinas Pendidikan DKI minta para guru dan pengelola SMP di Jakarta Pusat itu introspeksi.

Dinas Pendidikan DKI meminta pengelola SMP di Jakarta Pusat yang pelajarnya terlibat pembuatan video asusila untuk introspeksi diri dan meningkatkan pengawasan siswa-siswinya guna menghindari terulangnya kejadian serupa.

Liputan 6 SCTV, Senin (28/10/2013), memberitakan Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto mengunjungi SMP di Jakarta Pusat itu. Dalam kunjungan ini, Taufik enggan menuding pihak yang salah dalam kasus asusila ini.

Yang jauh lebih penting bagi Dinas Pendidikan DKI adalah melakukan perbaikan dan memulihkan kepercayaan pihak sekolah dan para siswa. Dinas Pendidikan DKI juga berencana merehabilitasi para siswa yang tidak terkait kasus ini, sekaligus mengurangi beban psikologis mereka.

Kasus ini mencuat menyusul laporan seorang wali murid yang menyatakan anaknya dipaksa berhubungan intim dengan temannya dan direkam mengunakan ponsel. Namun belakangan polisi menyatakan hubungan intim dalam rekaman itu dilakukan atas dasar saling suka. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.