Sukses

[VIDEO] Diduga Akibat Korsleting, Belasan Rumah Terbakar

Banyaknya bahan mudah terbakar di sekitar titik kebakaran membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

Belasan rumah beserta bengkel dan gudang penyimpanan plastik di Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara Minggu (27/10/2013) malam tadi terbakar. Seperti tayangan Liputan 6 Pagi SCTV Senin (28/10/2013), banyaknya bahan mudah terbakar di sekitar titik kebakaran membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

Warga panik saat api terus membesar dari sebuah bengkel dan gudang penyimpanan plastik ini. Api terus meluas dan melahap belasan rumah. Upaya pemadaman hanya dengan alat seadanya tak mampu memadamkan kobaran api, hingga kebakaran melalap belasan rumah di sekitarnya.

Sebagian warga berusaha menyelamatkan barang-barang, sebelum rumahnya ikut dilumat si jago merah. Dugaan sementara api muncul akibat hubungan pendek arus listrik dari bengkel motor hingga merambat ke gudang plastik yang banyak berisi barang mudah terbakar.

Slamet, salah satu warga menyebutkan, api baru bisa di padamkan 1 jam kemudian, setelah 15 unit mobil pemadam dari Jakarta Utara tiba di lokasi. Meski tidak sampai menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.