Sukses

[VIDEO] Berkursi Roda, Raechanah Antusias Ikut Jakarta Marathon

Pelari berkursi roda bernama Raechanah Syafei itu tetap semangat mengikuti lari maraton dengan rute 10 kilometer. Hebat!

Sekitar 10 ribu peserta dari 50 negara meramaikan Jakarta Marathon 2013. Mulai dari 16 pelari elit dunia asal Ethiopia, Kenya dan Belarusia. Bahkan peserta maraton dengan kursi roda, juga tak ketinggalan mengikuti acara maraton internasional pertama yang diadakan di Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (27/10/2013),  pelari berkursi roda bernama Raechanah Syafei tetap semangat mengikuti lari maraton dengan rute 10 kilometer. Perempuan berusia 45 tahun itu juga terlihat begitu antusias, mengikuti lomba ditengah keterbatasan fisik akibat penyakit kelainan sel darah putih.

Mengambil titik start di kawasan silang Monas, para peserta lomba lari Jakarta Marathon 2013 itu berlari melintasi sejumlah ruas Jalan termasuk jalan di sekitar kawasan Monas-Sudirman-Thamrin-Jalan Rasuna Said-Jalan Asia Afrika hingga Jalan Hayam wuruk-Kota Tua dan kembali di garis finish Monas.

Acara lomba maraton itu semakin meriah, dengan dandanan unik para peserta. Mulai dari pelari berkostum botol hingga berseragam gatot kaca.

Lomba lari Jakarta Marathon 2013 dimulai sejak pukul 05.00 WIB. Acara tersebut memakan 19 jalur jalan, sehingga arus lalu lintas dialihkan. Sebelumnya, warga Jakarta sudah dihimbau untuk menghindari jalur maraton agar tidak terjebak kemacetan.

Ini adalah ajang olahraga marathon internasional pertama kalinya yang diadakan di Indonesia dan berlangsung di Ibukota Jakarta. Lomba maraton itu mempertandingkan beberapa kategori, rute penuh 42,195 kilometer, setengah marathon atau 21 kilometer, serta 10 kilometer dan 5 kilometer. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.