Sukses

Rute Jakarta Marathon Bakal Jadi Rute Bus Tingkat Gratis

Ahok mengatakan rute yang dilewati peserta ajang Jakarta Marathon akan menjadi rute bus tingkat gratis. Rute mana saja?

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan rute yang dilewati peserta ajang Jakarta Marathon akan menjadi rute bus tingkat gratis. Pada event Jakarta Marathon, Minggu 27 Oktober 2013 esok, peserta mulai bergerak dari Monumen Nasional kemudian melewati Bundaran HI, Tugu Pancoran, Senayan, Kota Tua, dan kawasan Gereja Katedral.

Akhir tahun ini, Pemprov DKI akan mendatangkan 5 bus tingkat gratis untuk menambah moda transportasi masyarakat Jakarta. Pengadaan 5 unit bus ini bagian kerja sama Pemprov DKI dengan perusahaan swasta dalam program Coorporate Social Responsibility (CSR).

"Makanya nanti jalur yang dipakai Jakarta Marathon itu juga yang buat bus tingkat gratis," kata Ahok usai meninjau rute Jakarta Marathon di Silang Monas, Jakarta, Sabtu (26/10/2013).

Ahok menambahkan, pemilihan rute untuk bus tingkat gratis itu didasari dengan adanya tempat-tempat wisata di Jakarta yang dilewati seperti Kota Tua.

"Jadi kemarin kita rancang itu rute bus gratis. Kalau yang di Kota Tua itu persis banget. Jadi yang Kota Tua itu akan masuk Jalan Juanda kemudian masuk ke Pasar Baru dan lewat Lapangan Banteng, persis banget itu," ucap Ahok.

Pemilihan tempat-tempat wisata di Jakarta seperti Kota Tua yang akan dilewati dalam ajang Jakarta Marathon itu lantaran dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis mancanegara.

"Di Jakarta Marathon memang sengaja pilih biar tempat-tempat wisata itu dilewati sama pelari. Jadi targetnya itu," tambah Ahok. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini