Sukses

Buat 14 Kegiatan Fiktif, Eks Lurah Pulogadung Tilap Rp 600 Juta

Tema kini tengah diperiksa di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Rencananya langsung ditahan.

Mantan Lurah Pulogadung, Jakarta Timur, Tema Yuliman, telah berstatus sebagai tersnagka korupsi. Saat ini, Tema berada di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, Jumat (25/10/2013), Tema sebelumnya sudah beberapa kali menjalani pemeriksaan. Sampai akhirnya, kejaksaan melakukan panggilan terhadap Tema sebagai tersangka. Tema pun kali ini datang ke Kejari Jakarta Timur.

Tema diduga menyelewengkan dana senilai Rp 600 juta pada tahun anggaran 2012. Tema yang kini menjabat sebagai Kapala Sub Bagian Protokol Pemkot Jakarta Timur diduga mengadakan 14 kegiatan fiktif.

Pantauan Liputan6.com, mobil kendaraan tahanan Kejari Jakarta Timur terparkir tepat di depan lobi gedung. Mobil berwarna hijau bernopol B 8037 AI itu kabarnya digunakan untuk membawa Tema ke Rutan Cipinang. Hingga kini Tema masih menjalani pemeriksaan. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.