Sukses

[VIDEO] Sempat Hilang, 5 Remaja Kemah di Bukit Sawal Ditemukan

Mereka ditemukan di tengah hutan dalam kondisi lemas setelah dinyatakan hilang selama 48 jam.

5 Remaja yang dinyatakan hilang setelah berkemah di Bukit Sawal, Ciamis, Jawa Barat, akhirnya ditemukan. Mereka ditemukan di tengah hutan dalam kondisi lemas setelah dinyatakan hilang selama 48 jam.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV Malam, Rabu (23/10/2013), Ade Ruli digendong warga yang mengevakuasinya dari tengah hutan pada Selasa 22 Oktober 2013 petang. Kondisi warga Sadanaya, Ciamis ini tampak lemas setelah tidak makan dan minum selama 48 jam. Bahkan di beberapa bagian tubuhnya terdapat luka-luka.

Mobil ambulans yang sudah disiapkan segera melarikan Adi ke Rumah Sakit Umum Ciamis untuk mendapat perawatan intensif. Ade ditemukan anggota tim pencarian yang tengah menelusuri lokasi kemah di Puncak Sawal.

Ade adalah satu dari 5 remaja Sadanaya, Ciamis yang terakhir ditemukan. Sehari sebelumnya, tim SAR gabungan menemukan 4 temannya yang sama-sama berkemah di Puncak Sawal pada Sabtu pekan lalu. Kondisi keempat remaja yang sudah mendapat perawatan di RSUD Ciamis itu sudah mulai pulih.

Semula, 6 remaja asal Sadanaya berkemah di Puncak Sawal. Dan seharusnya sudah pulang Minggu siang. Namun hingga petang, hanya Dian yang pulang, sehingga orang tua 5 remaja lainnya gelisah.

Melalui informasi Dian, warga langsung melakukan pencarian. Dengan dibantu tim SAR gabungan, tidak mudah menemukan kelima remaja ini. Sebab saat berada di lokasi perkemahan, tak satupun dari kelima remaja ditemukan.

Setelah menelusuri ke tengah hutan, keempatnya ditemukan dalam kondisi lemas dan tubuh yang luka-luka pada Senin 21 Oktober 2013 siang. Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Diduga mereka tersesat di atas Bukit Sawal setelah mabuk gara-gara mengonsumsi makanan yang dicampur daun kecubung. Akibatnya, kondisi mereka seperti orang mabuk dan sempat tidak sadarkan diri. (Ali/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini