Sukses

[VIDEO] Nyam... Lezatnya Soto Legendaris Tanah Deli

Penikmat kuliner bisa memilih ayam atau daging sapi, dilengkapi babat dan paru sapi.

Soto, hidangan khas yang satu ini bisa ditemui di berbagai pelosok nusantara. Coba cicipi soto di kota Medan yang menggunakan resep turun temurun, hingga dikenal sebagai cikal bakal Soto Medan berciri khas Deli.
 
Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Mingggu (20/10/2013), kedai sederhana di Jalan Sei Deli, Medan, Sumatra Utara ini cukup legendaris. Kedai ini dikenal karena mempopulerkan kelezatan soto berciri khas Deli, dengan racikan bumbu rahasia keluarga selama 46 tahun.

Kuah kental berwarna kuning kehijauan, dihasilkan dari kaldu, santan, dan bumbu rempah-rempah. Penikmat kuliner bisa memilih ayam atau daging sapi, dilengkapi babat dan paru sapi. Tidak heran warung legendaris ini, menjadi persinggahan pecinta kuliner dari berbagai daerah.

Setiap harinya, kedai menyiapkan sekitar 100 kilogram daging dan ayam. Anda bisa menikmati Soto Medan ini, dengan harga Rp 20 hingga 25 ribu, tergantung varian daging yang dipilih. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.