Sukses

[VIDEO] Ditelantarkan, Penumpang Lion Air Ngamuk di Bandara

Para penumpang pesawat Lion Air di bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur marah-marah memaki staf.

Para penumpang pesawat Lion Air di bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur marah. Sebab pesawat yang mestinya menerbangkan mereka ke Surabaya dan Jakarta, kembali mendarat setelah 10 menit terbang.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (20/10/2013), para penumpang Lion Air itu melampiaskan kemarahan pada staf maskapai di Bandara El Tari, Kupang. Mereka kecewa, setelah terbang 10 menit pada jam 4 sabtu sore kemarin, pesawat Lion Air bernomor penerbangan jt 0693 ternyata kembali lagi ke Bandara El Tari.

Hingga pukul 7.39 WIB Sabtu, 19 Oktober malam, pesawat itu belum juga terbang. Amarah para penumpang yang kehilangan waktunya selama berjam-jam pun makin memuncak. Apalagi setelah seorang petugas staf Lion Air yang memberi keterangan atas insiden tersebut tidak memuaskan penumpang.

Petugas tersebut juga tidak memberi kepastian kapan penumpang bisa berangkat, namun di satu sisi ia menyatakan keputusan pilot mendaratkan kembali pesawat ke El Tari adalah tindakan tepat.

Peristiwa yang dialami penumpang di Bandara El Tari sebelumnya juga telah dialami oleh penumpang Lion Air di Manado. Akhir September lalu, penumpang Lion Air rute Manado-Jakarta juga marah karena AC (Air Conditoner) pesawat tidak berfungsi sehingga suhu di dalam kabin panas.

Karena tidak tahan kepanasan, mereka membuka paksa pintu darurat pesawat. Mereka juga memprotes pihak Lion Air yang tetap memaksa penumpang naik, meski ada komponen di dalam pesawat yang rusak.

Setengah jam berada dalam pesawat yang pengap itu, mereka lalu turun dan mendatangi kantor Lion Air. Setelah ketegangan yang diwarnai adu mulut dengan staf Lion Air dan tujuh jam tertunda, 198 penumpang tersebut akhirnya diberangkatkan dengan ke pesawat Lion Air lainnya. (Luq/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.