Sukses

[VIDEO] Tukang Becak di Palembang Demo Tagih Honor

Ratusan pengemudi becak, yang turut berpartisipasi di ajang itu, berunjuk rasa menagih honor mereka yang belum dibayar

Meski telah berakhir 2 pekan lalu, ajang Islamic Solidarity Games di Palembang, masih menyisakan masalah. Ratusan pengemudi becak, yang turut berpartisipasi di ajang itu, berunjuk rasa menagih honor mereka yang belum dibayar.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (18/10/2013), ratusan pengemudi becak memarkir becak mereka ini di depan kantor KONI Sumatera Selatan di Palembang. Bukan untuk menanti para penumpang. Para pengemudi becak ini sedang berunjuk rasa, menuntut honor mereka dilunasi.

Saat Islamic Solidarity Games digelar di Palembang, para pengemudi becak ini turut berpartisipasi memberi layanan tumpangan dengan becak mereka, dan dijanjikan honor Rp 100 ribu per hari. Kenyataannya, meski pesta olahraga negara-negara Islam itu telah berakhir 2 pekan lalu, honor mereka belum lunas.

Sebelumnya, mereka sempat berunjuk rasa di rumah dinas Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Aksi mereka tak mendapatkan tanggapan.

Pihak KONI membantah telah melakukan pemotongan, karena uang honor telah diberikan kepada para koordinator. Tapi ternyata, koordinator merekrut 500 pengemudi becak, padahal panitia hanya menyediakan jatah honor untuk 200 pengemudi becak. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini