Sukses

[VIDEO] Hindari Serangan, Pawai Takbiran Dipercepat

Pawai takbir di Poso dipercepat untuk menghindari kemungkinan serangan kelompok bersenjata terhadap polisi.

Pawai takbir yang rencananya akan digelar malam hari di Poso, Sulawesi Tengah terpaksa dipercepat untuk menghindari kemungkinan serangan kelompok bersenjata terhadap polisi.

Dilepas Wakil Bupati Poso Syamsuri, pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Adha ini berlangsung Senin 14 Oktober petang kemarin. Rombongan pawai takbir yang diikuti mobil dan sepeda motor ini juga mendapat pengawalan polisi bersenjata lengkap.

Pengawalan tidak hanya mengiringi peserta pawai tapi juga di sejumlah tempat yang dinilai rawan. Sayangnya, beberapa pengendara sepeda motor yang ikut pawai melakukan aksi kurang simpatik, yakni dengan menekan gas keras-keras.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (15/10/2013), dini hari, baru kali ini, pawai takbir di Poso berlangsung pada petang hari. Menurut Kapolres Poso Susnandi, pelaksaan pawai dipercepat untuk mengantisipasi ancaman penyerangan terhadap polisi yang bertugas mengamankan pawai jika dilakukan malam hari.

Pawai takbir kali ini diikuti sedikit peserta dibanding pawai takbiran tahun-tahun sebelumnya. Juga tak ada konvoi kendaraan hias yang dilombakan yang sering menjadi penarik pawai. (Riz)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.