Sukses

Toilet di Monas Korslet, Pengunjung Nyaris Kesetrum

Para pengunjung yang datang ke Monas malam ini tak perlu khawatir karena Pemprov DKI menyediakan 6 kontainer dan 4 bus toilet yang tersebar.

Sebanyak 3 bilik untuk toilet pria yang berada di kontainer toilet umum pintu masuk Pertamina di Silang Monumen Nasional (Monas) rusak. Penjaga toilet tersebut mengaku, 3 dari 6 bilik tersebut menyetrum saat hendak digunakan pengunjung Car Free Night Religious yang berlangsung malam ini.

"Tadi jam 5 sore ketahuannya. Pas ada yang mau pakai, naik tangga, kaget, nyetrum tangganya. Tapi enggak apa-apa kok dia," ujar Yosep Gunawan, salah seorang penjaga toilet saat ditemui Liputan6.com di depan kointainer toilet di kawasan Monas, Jakarta, Senin (14/10/2013) malam.

Rekan Yosep, Ajun mengungkapkan, rusaknya bilik tersebut dikarenakan arus listrik mesin yang mengalirkan air mengalami korsleting atau hubungan listrik arus pendek. Beruntung bilik saat ini tengah diperbaiki petugas.

"Ini lagi dibetulin, sudah ada tim yang ambil peralatan. Jadi WC prianya enggak bisa dipakai dulu," tutur Ajun.

Namun, bagi para pengunjung yang datang ke Monas malam ini tak perlu khawatir sulit mendapatkan tempat buang air kecil. Sebab, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan 6 kontainer dan 4 bus toilet berwarna oranye itu yang tersebar di kawasan Monas. (Rmn/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini