Sukses

Lebaran Idul Adha, Jam Operasional Transjakarta Berkurang 4 Jam

Dalam rangka salat lebaran Idul Adha. Operasional Bus Transjakarta berubah, berikut ini rinciannya:

Jelang Lebaran Idul Adha besok, 15 Oktober 2013, jam operasional bus Transjakarta akan dipersingkat. Hal itu disampaikan Kepala Humas Unit Pengelola Transjakarta, Sri Ulina Pinem.

Jika biasanya salah satu angkutan umum yang memiliki jalur khusus tersebut beroperasi dari pukul 05.00 hingga 23.00 WIB, namun pada hari Lebaran Haji besok, bus Transkajarta baru beroperasi pada pukul 09.00 WIB atau mundur selama 4 jam. Kebijakan itu guna memberi kesempatan kepada para petugas Transjakarta untuk lebih dulu melaksanakan Salat Idul Adha.

"Kita berikan kesempatan petugas untuk dapat Salat Id terlebih dahulu," kata Ulina saat dihubungi, Senin (14/10/2013).

Di samping itu, pihaknya juga memperkirakan jumlah penumpang yang akan berkurang pada Selasa pagi besok. Sebab, sebagian besar warga DKI juga akan melakukan Salat Id dan memotong hewan kurban.

Selain memundurkan jam operasional bus Transjakarta, sambung Ulina, sejumlah koridor juga akan ditutup untuk keperluan Salat Id.

"Lagi pula kan pagi-pagi itu banyak koridor kami yang digunakan sebagai tempat shalat Id. Maka, kami ambil kebijakan jam operasional," ucap Ulina.

Namun ia mengungkapkan, meskipun libur hari raya, pihaknya tetap melayani pengguna transporasi tersebut di 12 koridor Transjakarta. 579 Bus pun dikerahkan untuk melayani para penumpang seperti hari biasa. Begitu juga dengan jumlah petugasnya.

Hanya jam operasional saja yang dimundurkan dan disesuaikan dengan kegiatan pada hari itu. Kemudian pada Rabu (16/10/2013), Transjakarta akan beroperasi seperti biasa dari pukul 05.00 sampai dengan 22.00 WIB.

"Kepada para penumpang yang menggunakan Busway pada hari tersebut, diharap dapat menyesuaikan waktu perjalanan," tutup Ulina. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.

    Idul Adha

  • Lebaran Haji

Video Terkini