Sukses

Hari Nasional Taiwan ke-102, TETO: Indonesia Mitra Penting

Duta besar Andrew Hsia mengatakan kerjasama Taiwan dan Indonesia mencapai US$ 12,5 miliar atau setara Rp 137 triliun lebih.

Dalam rangka merayakan HUT ke-102 tahun berdirinya Republik of China (ROC), Kantor Perwakilan Ekonomi dan Perdagangan Taiwan (TETO) menggelar Hari Nasional Taiwan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Oktober 2013. Acara ini juga kerap disebut Double Tenth Day karena bertepatan dengan tanggal 10 bulan ke 10.

Sejumlah karangan bunga selamat dari sejumlah kementerian, negara sahabat hingga perusahaan menghiasi pelataran hotel hingga lobi ruang floris Hotel Borobudur tempat penyelenggaraan acara.

Dalam sambutannya, Kepala TETO Indonesia Andrew Hsia mengatakan kerjasama Indonesia dan Taiwan sudah berlangsung sejak lama. Bahkan menurutnya, di sektor ekonomi volume perdagangan antara Taiwan dan Indonesia dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir mencapai US$ 12,5 miliar atau setara Rp 137 triliun lebih.

“Sebagai mitra penting Indonesia, Taiwan dan banya warganya terus datang ke Indonesia, menciptakan berbagai kesempatan di bidang ekonomi, terutama di sektor perdagangan,” kata Andrew Hsia di Jakarta, Kamis (10/10/13).

Selain di bidang ekonomi, Taiwan dan Indonesia juga terjalin baik di sektor pendidikan, pariwisata, kebudayaan, teknologi, dan pertanian. salah satu contoh kerjasama itu terlihat dengan dipamerkannya sejumlah produk pertanian dan logo Kementerian Pertanian sebagai bentuk kerjasama Taiwan-Indonesia. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini