Sukses

[VIDEO] Wow, Seniman Ini Melukis Dengan Air Mata

Dengan mata, ia menaruh cat lukis ke atas kanvas.

Seorang pelukis asal Argentina, Leandro Granato menggunakan matanya untuk melukis. Dengan mata, ia menaruh cat lukis ke atas kanvas.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (11/10/2013) dini hari, persiapan Leandro untuk melukis sama dengan pelukis lainnya. Cat air dan tentunya kanvas. Lalu apa yang membuatnya berbeda? Leandro tak menggoreskan cat air di kanvas dengan kuas atau tangan. Ia menggunakan matanya.

Wow... bagaimana caranya? caranya mula-mula Leandro memasukkan cat air ke hidungnya. Lalu kedua hidungnya ditekan sehingga cat air tadi tertekan dan keluar melalui mata. Teknik tekanan membuat cairan yang keluar berbentuk tetesan atau muncrat ke kanvas.

Leandro menggunakan teknik meneteskan air mata atau menangis. Lama pembuatan lukisan beragama. Mulai dari paling cepat 15 menit sampai paling lama satu bulan tergantung lukisan yang akan dibuat.

Untuk membuktikan pembuatan lukisan yang tak biasa ini. Leandro melengkapi tiap lukisan dengan video proses pembuatannya. Dia yakin satu-satunya seniman yang melukis dengan cara ini. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.