Sukses

Kepala BNP2TKI: TKI Kita Nomor 1!

Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat menyatakan TKI lebih unggul dibanding tenaga kerja dari negara lain.

Di antara gelimangan masalah yang mendera para tenaga kerja Indonesia (TKI), tak ada yang menyadari potensi luar biasa di dalam mereka. Tenaga kerja dari tanah air ternyata paling dipercaya nomor 1 di dunia.

"TKI kita nomor 1!" kata Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI) Jumhur Hidayat kepada Liputan6.com di Medan, Sumatera Utara.

"Orang Indonesia itu manusia unggul," imbuhnya.

Menurut Jumhur, TKI bahkan mengalahkan tenaga-tenaga kerja asal negara Filipina. Baik kemampuan hard skill maupun soft skil. TKI juaranya.

"Hard skill, misalnya engineer kita paling bagus. Bidang apa saja. Soft skill misalnya bahasa, tingkah laku, ketekunan," tuturnya.

Namun ada 1 hal kekurangan TKI. Apa itu? "Kita semua menang, kecuali bahasa," ucapnya. Tapi menurut Jumhur, semua itu bisa dilatih. "Terbukti, mereka (negara-negara pengguna jasa TKI) beralih merekrut," tandas Jumhur. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini