Sukses

Sepekan Sudah Suami Ratu Atut Tak Terlihat di DPR

Suami Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Hikmat Tomet, sudah sepekan terakhir tak terlihat di Gedung DPR, tempat dia berkantor.

Suami Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Hikmat Tomet, yang duduk sebagai anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Golkar, belakangan sulit ditemui setelah sang istri dicegah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berdasarkan informasi yang dihimpun, Hikmat sudah sepekan tak terlihat di gedung wakil rakyat ini.

Beberapa wartawan yang bertugas di Gedung DPR mencoba mengunjungi ruang kerja Hikmat yang berada di lantai 12, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Namun, ruangan nomor 1214 tersebut terkunci rapat.

"Terakhir datang pas rapat Banggar (Badan Anggaran), sekitar dua minggu yang lalu," kata salah seorang anggota pengamanan dalam (pamdal) DPR yang enggan disebutkan namanya, Selasa (8/10/2013).

Saat ingin melihat tingkat kehadiran Hikmat di Komisi V, data tersebut tak dikeluarkan oleh petugas Sekretariat Komisi V. Alasannya, harus ada izin dari Ketua Komisi V, Laurent Bahang Dama. Namun, Laurent sulit dihubungi para wartawan.

Sedangkan anggota Fraksi Partai Golkar, Nudirman Munir, menyatakan Hikmat merupakan anggota Fraksi Partai Golkar yang sangat aktif menyampaikan gagasan dan mengikuti rapat fraksi. Ia juga menganggap tak ada yang dapat dipermasalahkan dari kinerja Hikmat selama ini.

"Terakhir hadir di rapat fraksi minggu lalu, tidak ada masalah. Sebagai anggota fraksi dia sangat aktif dan banyak memberikan pendapat yang cukup membantu kehidupan kita di fraksi, dalam hal berbangsa dan bernegara," tuturnya.

Bahkan, Nudirman juga menjelaskan bahwa sepengetahuannya, Hikmat terakhir rapat di Fraksi Partai Golkar pada minggu lalu. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.